Sekilas Info

Bripka Arthur Serhalawan Peringkat 7 Bhabinkamtibmas Terbaik Tingkat Nasional

AMBON - Personil Polda Maluku terus mengukir prestasi di tingkat nasional. Setelah Ipda Arthur Rio Hurulean pada 2018 lalu, dan Bripka Bastian Tuhuteru yang menjadi polisi teladan Indonesia tahun 2019, kali ini giliran Bripka Arthur M Serhalawan, yang berhasil masuk 10 besar pada Lomba Bhabinkamtibmas Terbaik Tingkat Nasional tahun 2019.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M Roem Ohoirat mengungkapkan, dari ribuan anggota Polri se-Indonesia, yang mengikuti seleksi Bhabinkamtibmas terbaik tingkat nasional yang diselenggarakan Mabes Polri, Bripka Arthur M Serhalawan yang sehari-harinya Bhabinkamtibmas  Desa Passo - Kota Ambon ini berhasil meraih peringkat 7.

"Yang mengikuti seleksi itu sekitar 15 ribu orang yang merupakan Bhabinkamtibmas di seluruh Indonesia. Seleksi itu dimulai dari tingkat Polres, Polda dan Mabes Polri. Hasilnya anggota kita Bripka Arthur M Serhalawan mendapat peringkat 7 Bhabinktibmas Terbaik Tingkat Nasional tahun 2019," jelas Kabid Humas usai menghadiri penyerahan piagam dari Kapolda Maluku, Irjen Pol Royke Lumowa, di Lapangan Upacara Polda Maluku, Tantui, Ambon, Senin (22/7/2019).

Menurutnya, prestasi yang ditorehkan Bripka Arthur M Serhalawan membuat dirinya mendapatkan sejumlah penghargaan dari Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

"Yang bersangkutan mendapatkan piala, sejumlah uang, pin emas, dan tiket untuk mengikuti Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) 2020 mendatang. Dan itu diserahkan langsung oleh bapak Kapolri di Mabes Polri," ungkapnya.

Kabid Humas ini mengatakan, tidak hanya mendapatkan penghargaan dari Kapolri, Bripka Arthur M Serhalawan, juga menerima penghargaan dari Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa. Penghargaan diserahkan Kapolda usai pelaksanaan apel pagi.

"Usai apel pagi tadi, Pak Kapolda menyerahkan langsung piagam penghargaan dan sejumlah uang kepada Bripka Arthur M Serhalawan, atas prestasi yang telah ia raih ditingkat nasional," katanya.

Penyerahan dari Kapolda itu, menurut Kabid Humas, diberikan saat apel pagi personel Polda Maluku yang dihadiri  oleh Wakapolda Maluku Brigjen Pol Teguh Sarwono, Irwasda Maluku Kombes Pol Sungkono, dan seluruh pejabat utama serta seluruh anggota Polri.

"Dalam amanatnya Pak Kapolda sampaikan personil Polda Maluku, harus semangat dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat, dan bangsa dengan berlandaskan komitmen pada Catur Prasetya dan Tri Brata," ungkapnya.

Kapolda juga turut mengucapkan terima kasih kepada Bripka Arthur M Serhalawan, karena telah mengharumkan nama Polda Maluku, dikanca nasional.

Kapolda berharap, langkah yang telah dilakukan oleh Bripka Arthur M Serhalawan, Bripka Bastian Tuhuteru maupun Ipda Arthur Rio Hurulean, harus menjadi motivasi bagi seluruh personel yang ada di Maluku.

"Ini adalah contoh dan teladan bagi kita semua dalam meningkatkan prestasi, maupun pengabdian kita kepada masyarakat. Bagi personel yang lain agar selalu berbuat yang terbaik dalam melayani masyarakat, karena bapak Kapolri sudah berkomitmen akan memperhatikan setiap personil yang berprestasi," ungkap Kabid Humas meniru ucapan Kapolda. (MT-03)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!