Sekilas Info

Polres SBT Kerahkan Puluhan Personel Cari KLM Panji Saputra

AMBON - Personel Polres Seram Bagian Timur (SBT), Senin (20/1/2020) dikerahkan guna mencari KLM Panji Saputra yang hilang kontak di perairan Maluku.

Puluhan personel gabungan Sauan Polairud, Sabhara, Brimob dan Propam Polres SBT dikerahkan melakukan pencarian di wilayah perairan SBT sejak pukul 10.15 - 18.00 WIT.

Sebelum dilakukan pencarian tim dipimpin Wakapolres SBT Kompol La Udin Taher didampingi Kabag Ops AKP M Antika, Kasat Polairud SBT Iptu Imran Wael melakukan pengecekan personel dan langsung bergerak.

Pencarian dimulai dari markas Satuan Polairud Polres SBT ke perairan Pulau Parang, Pulau Bais, Pulau Kon serta Perbatasan Kecamatan Seram Timur dan Kecamatan Tutuktolu.

"Setelah menerima perintah dari Pak Kapolda maka saya langsung instruksikan Wakapolres untuk segera membentuk tim SAR Gabungan guna membantu pencarian KM Panji Saputra khususnya di perairan SBT," jelas Kapolres SBT, AKBP A Bormasa.

Ia menambahkan, direncanakan Selasa (21/1/2020) besok, tim ini tetap kembali melakukan pencarian.

Sebagaimana diketahui, KLM Panji Saputra, hilang kontak dalam perjalanan dari Kota Ambon menuju Saumlaki – Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan Moa – Kabupaten Maluku Barat Daya.  Kapal berangkat dari Ambon sejak 7 Januari 2020 dan sesuai estimasinya harusnya tiba di Saumlaki pada 11 Januari 2020. Namun hingga kini tak pernah tiba di pelabuhan tujuan dan juga hilang kontak.

Kapal yang memiliki panjang 10 meter dan lebar 2 meter serta berwarna hijau mengangkut 6 orang yang terdiri dari 4 ABK dan 2 personel Perbekalan dan Angkutan (Bekang) Kodam XVI Pattimura.

Tiga ABK diketahui bernama La Mufik, La Jau dan Ongki sementara satu lainnya belum kami peroleh namanya. Dua personel Bekang Kodam XVI Pattimura itu bernama Serda Aswadin Ali dan Pratu Midun. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!