oleh

SAR Kerahkan Kapal ke Lokasi Penemuan Drum Avtur yang Diduga Diangkut KLM Panji Saputra

-Daerah-1.556 views

AMBON – Pos SAR Tual telah mengerahkan kapal KN SAR 242 Bharata ke lokasi penemuan 8 buah drum BBM jenis avtur yang diduga merupakan drum yang diangkut KLM Panji Saputra.

“Pos SAR Tual pada pukul 16.40 WIT menerima terima informasi dari masyarakat yang menemukan drum BBM avtur sebanyak 8 buah di sekitar Kepulauan Tayand0 – Kota Tual,” ungkap Kepala Kantor SAR Ambon, Muslimin, kepada malukuterkini.com, Selasa (21/1/2020).

Dijelaskan, pada pukul 16.55 WIT kapal KN SAR 242 Bharata dikerahkan menuju lokasi ditemukan drum tersebut yang diduga milik KLM Panji Saputra.

Sebelumnya, proses pencarian KM Panji Saputra yang hilang kontak di perairan Maluku masih terus dilakukan. Namun beredar kabar warga menemukan drum avtur yang diduga diangkut kapal tersebut di perairan sekitar Tual, Maluku, Selasa (21/1/2020) siang.

KLM Panji Saputra, hilang kontak dalam perjalanan dari Kota Ambon menuju Saumlaki – Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan Moa – Kabupaten Maluku Barat Daya.  Kapal berangkat dari Ambon sejak 7 Januari 2020 dan sesuai estimasinya harusnya tiba di Saumlaki pada 11 Januari 2020. Namun hingga kini tak pernah tiba di pelabuhan tujuan dan juga hilang kontak.

Kapal yang memiliki panjang 10 meter dan lebar 2 meter serta berwarna hijau mengangkut 6 orang yang terdiri dari 4 ABK dan 2 personel Perbekalan dan Angkutan (Bekang) Kodam XVI Pattimura.

Tiga ABK diketahui bernama La Mufik, La Jau dan Ongki sementara satu lainnya belum kami peroleh namanya. Dua personel Bekang Kodam XVI Pattimura itu bernama Serda Aswadin Ali dan Pratu Midun.  (MT-04)

Komentar

News Feed