oleh

BPJamsostek Santuni Petugas Kebersihan DLHP Ambon

-Daerah-170 views

AMBON – Bersamaan dengan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), BPJamsostek memberikan santunan kematian kepada ahli waris dari almarhum Berthy Loppies, petugas kebersihan Dinas Kebersihan dan Persampahan (DLHP) Kota Ambon.

Penyerahan santunan senilai Rp 42 juta, diserahkan langsung oleh Kepala BPJamsostek Alias Muin dan Walikota Ambon Richard Louhenapessy, disela-sela peringatan HPSN tahun 2020 di Pantai Desa Rumah Tiga, Ambon Jumat (21/2/2020).

“Kita menyerahkan santunan jaminan kematian bukan  karena kecelakaan ,tapi meninggal dunia karena sakit salah satu petugas kebersihan, senilai Rp 42 juta,” ungkap Alias Muin.

Almarhum meninggal pada bulan Januari 2020 dan baru diserahkan santunannya di bulan Februari.

Tak hanya santunan kematian, BPJamsostek juga memberikan beasiswa kepada kedua anak almarhum Berthy Loppies senilai Rp 174 juta.

“Anaknya yang sekolah itu juga akan mendapatkan manfaatnya beasiswa sebesar maksimal Rp. 174 juta. Jadi kami membiayai anak dari almarhum dari TK sampai perguruan tinggi,”jelasnya.

Pasalnya, dengan petugas kebersihan menjadi peserta BPJamsostek sangat membantu awali waris.

Sementara itu, Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy mengatakan BPJamsostek sangat membantu karena dengan adanya santuan keluarga dari ahli waris bisa dipergunakan untuk masa depan anak-anak mereka.

“Kita justru terbantu dengan BPJamsostek, untuk itu saya mengucapkan terimakasih sebab ini bukan pertama kali tapi sudah beberapa kali santuan diberikan kepada petugas kebersihan,” ungkapnya. (MT-05)

Komentar

News Feed