Sekilas Info

Peduli Covid-19, PLN Salurkan Bantuan Alkes di Bursel

AMBON – PT PLN (Persero) melalui program PLN Peduli (CSR PLN) turut serta membantu penanganan penyebaran Covid-19 di Provinsi Maluku dengan memberikan bantuan berupa alat kesehatan di Kabupaten Buru Selatan (Bursel).

Adapun total bantuan yang diberikan senilai Rp 100 juta yang terdiri dari 26 set Alat Pelindung Diri (APD), 5.000 lembar masker medis, 1.500 lembar sarung tangan medis dan 5 buah thermo gun yang diserahkan langsung kepada Pemerintah Kabupaten Buru Selatan, Sabtu (2/5/2020).

"Atas nama Pemkab Bursel, kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PLN yang telah memberikan bantuan alat kesehatan guna penanganan penyebaran Covid-19 di daerah ini,” ungkap Bupati Bursel Tagop S Soulisa saat menerima penyerahan bantuan dari PLN di Kantor Bupati Buru Selatan.

Selaras dengan hal tersebut, General Manager PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) Romantika Dwi Juni Putra menjelaskan program bantuan penanganan Covid-19 ini merupakan bagian dari aksi solidaritas seluruh BUMN yang berada di bawah posko BUMN se-Provinsi Maluku.

"Kami seluruh BUMN yang ada di Provinsi Maluku ini hadir untuk membantu pemerintah dalam rangka penanganan penyebaran virus corona di Maluku. Kami PLN mendapat amanat untuk membantu penanganan di Buru Selatan. Tentu kami harap ini dapat membantu penanganan virus corona khususnya bagi para petugas medis yang berada di lini terdepan," jelasnya.

Selain itu, PLN juga menghimbau agar masyarakat untuk mengikuti himbauan dan aturan dari pemerintah untuk tetap meminimalisir kegiatan di luar rumah dan tetap menggunakan masker apabila diharuskan untuk keluar rumah.

"Kami juga menghimbau bagi para pelanggan untuk dapat melalukan pembayaran rekening atau pembelian token listrik secara online serta memaksimalkan layanan PLN melalui aplikasi PLN Mobile dan Contact Center PLN 123," ungkapnya. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!