Sekilas Info

Mau Ke Ambon, Wali Kota: Warga Jazirah Cukup Bawa KTP & Diperiksa Suhu Tubuh

PENJELASAN - Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy (kiri) didampingi Wakil Wali Kota Ambon Syarif Hadler memberikan penjelasan kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Rabu (10/6/2020).

AMBON Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy memberikan kelonggaran bagi warga asal Kecamatan Leihitu, Leihitu Barat (Leihibar) dan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) atau warga jazirah yang hendak beraktivitas di Kota Ambon saat Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) .

Kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Rabu (10/6/2020), Wali kota mengatakan, khusus warga dari ketiga kecamatan tersebut diberikan kemudahan yaitu tak perlu memakai surat keterangan sehat dari puskesmas.

“Untuk warga dari jazirah itu diberikan kemudahan, hanya dicek suhu tubuh, harus punya KTP asal wilayah jazirah. Awalnya harus surat kesehatan tapi diprotes warga karena masalah internal Pemkab Malteng, ternyata harus bayar Rp 20 ribu untuk buat surat kesehatan, padahal di kita tidak. Sehingga Pemrov mengambil alih terkait hal ini. Tapi intinya mereka ada KTP jazirah dan diperiksa suhu tubuh, silahkan masuk Ambon,” kata Wali Kota.

Menurutnya, pemberlakuan PKM dilakukan untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kita tidak ingin masyarakat disana ikut terpapar apalagi Kota Ambon ini adalah zona merah, jadi kita lakukan ini karena kita juga sayang kepada mereka," ungkapnya. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!