Sekilas Info

Peringatan HKN Ke-56 Di Ambon Terapkan Protokol Kesehatan

SERAHKAN PIAGAM - Sekda Maluku Kasrul Selang (kiri) menyerahkan penghargaan kepada perwakilan pensiunan ASN saat upacara peringatan HKN ke-56 Tahun 2020 di Ambon, Kamis (12/11/2020).

AMBON - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku menggelar upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 Tahun 2020 dipusatkan di pelataran Kantor Dinas Kesehatan Provinsi  Maluku, Kamis (12/11/2020).

Upacara yang dipimpin Sekda Maluku Kasrul Selang dengan menerapkan protokol kesehatan seperti jarak antar peserta upacara. Bahkan jumlah peserta upacara juga hanya 50 persen kapasitas tampung pelataran Kantor Dinas Kesehatan Provinsi  Maluku.

Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda Maluku mengatakan, HKN ke-56 Tahun 2020 merupakan momentum untuk  bersyukur di era pandemi dan mengingatkan kita semua tentang pentingnya kesehatan.

Tema HKN tahun 2020 tentang "Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat" kata Menkes merupakan upaya bagaimana membangun masyarakat yang produktif dan aman dari Covid-19 di era adaptasi kebiasaan baru.

Selain melalui sub tema "Jaga Diri, Keluarga dan Masyarakat, Selamatkan Bangsa dari  Pandemi Covid-19, Menkes menghimbau kepada seluruh masyarakat dan tenaga kesehatan, agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk menjaga keterpaparan dari Covid-19.

"Sekuat apapun upaya pemerintah tidak akan cukup apabila tidak didukung oleh masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan," ungkap Menkes.

Untuk itu, Menkes meminta kepada seluruh jajaran kesehatan yang melaksanakan berbagai kegiatan pada rangkaian peringatan HKN tahun ini, agar memperkuat penerapan strategi penanganan Covid-19, sebagai wujud dan tekad masyarakat Indonesia untuk sehat.

Usai upacara, Sekda juga menyerahkan  penghargaan berupa piagam dan bingkisan kepada 7 orang pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Dinas Kesehatan Provinsi Maluku. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!