Sekilas Info

Gubernur Lantik Majelis Taklim Nur Asiah Pemprov Maluku

AMBON - Gubernur Maluku Murad Ismail melantik Majelis Taklim Nur Asiah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku periode 2020-2025.

Pelantikan dipusatkan di kediaman pribadi gubernur, Wailela, Ambon, Selasa (1/12/2020).

Proses pelantikan dilakukan berdasarkan Keputusan Gubernur Maluku nomor 563 tahun 2020 Tentang Pembentukan Majelis Taklim Nur Asiah yang diketuai Hj Widya Murad Ismail.

Ketua Umum Majelis Taklim Nur Asiah, Widya Murad Ismail dalam sambutannya menyampaikan harapan majelis Taklim Nur Asiah agar selalu mendapat bimbingan bantuan dari Gubernur serta Forpokimpda Maluku dalam memberikan kontribusi yang baik kepada masyarakat Maluku.

"Kami sangat mengharapkan bimbingan bantuan dari bapak gubernur, forkopimda, Sekda Maluku serta semua pihak sehingga majelis taklim ini dapat memberikan kontribusi yang terbaik bagi masyarakat maluku. Kepada seluruh pengurus Majelis Taklim Nur Asiah saya berpesan mari kita jalankan amanat dan kepercayaan ini dengan niat yang tulus dan iklas sebagai suatu pekerjaan yang bernilai ibadah, semata-mata untuk membantu masyarakat," tandas Widya.

Dijelaskan, Allah menjelaskan dalam Alquran yang artinya demi masa sesungguhnya manusia itu benar-benar berada dalam kerugian kecuali orang-orang beriman dan mengerjakan amal soleh saling menasehati supaya menaati kebenaran dan menetapi kesabaran.

Widya menambahkan, makna penting adalah dituntut untuk selalu berbuat baik, nasehat menasehati saling membantu tolong menolong dan peduli antar sesama manusia agar kita tergolong sebagai orang yang beruntung beramal saleh.

Sementara itu Gubernur Maluku Murad Ismail dalam sambutannya mengajak keluarga besar Majelis taklim Nur Asiah Pemprov Maluku untuk mengambil peran bersama lainnya untuk mengatasi masalah yang bermuatan masalah narkoba kekerasan seksual serta kekerasan sosial lainnya menghadapi semua permasalahan atau tantangan tersebut.

"Saya mengajak keluarga besar Majelis Taklim Nur Asiah Pemprov Maluku untuk mengambil peran bersama lainnya untuk mengatasi masalah yang bermuatan masalah narkoba kekerasan seksual serta kekerasan sosial lainnya menghadapi semua permasalahan atau tantangan tersebut. Saya berharap kepada keluarga besar Majelis Taklim Nur Asiah untuk semakin peka dan harus miliki gagasan-gagasan yang penting dan transformatif baik itu sebagai wadah perjuangan pendidikan Islam, lembaga dakwah maupun ormas perempuan," ungkapnya.

Gubernur menambahkan, tak lama lagi akan dilakukan proses vaksinasi Covid-19 karena itu Majelis Taklim Nur Asiah harus punya peran didalamnya.

"Sebentar lagi kita akan melaksanakan proses vaksinisasi Covid-19. Saya berharap kepada pengurus Majelis Taklim Nur Asiah untuk dapat membantu sosialisasikan pentingnya vaksin Covi-19 agar kita terbebas dari penyebaran virus ini," harap Gubernur.

Acara pelantikan majelis Taklim ini merupakan rangkaian di dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H. Turut hadir, Forkopimda Maluku, seluruh OPD lingkup Pemprov Maluku. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!