Sekilas Info

Para Tersangka Pembunuh Mahasiswa Unpatti Terancam 15 Tahun Penjara

Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kombes Pol Leo SN Simatupang

AMBON – Para tersangka kasus penganiayaan yang berujung pada tewasnya Husein Suat (23) mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Pattimura (Unpatti) tewas, Kamis (11/2/2021) subuh terancam hukuman pidana 15 tahun penjara.

Kelima tersangka yang sudah ditahan di Mapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease masing-masing berinisial MOO, IN, MKT, RK dan BM. Sementara satu tersangka lagi masih buron.

Hal ini diungkapkan oleh Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kombes Pol Leo SN Simatupang kepada malukuterkini.com, Jumat (12/2/2021) malam.

Menurut Kapolresta, kelima tersangka ini  dijerat pasal pasal 338 KUHP, Pasal 170 ayat (2) KUHP dan atau Pasal 351 ayat (3) KUHP Jo Pasal 56 ayat (1) KUHP.

"Lima tersangka sudah kami tetapkan dan kami tahan. Sisanya kami pulangkan. Satu tersangka lainnya masih buron. Pasal yang kami kenakan pasal 351 ayat 3, pasal 338, 170 ayat 2, dan pasal 56 ayat 1," jelas Kapolresta.

Kendati demikian, tersangka yang buron mantan Kapolres Buru ini enggan menyampaikan identitas resmi karena masih dalam pencarian.

Tersangka lima orang ini ditetapkan setelah melalui pemeriksaan maraton oleh penyidik satreskrim Polresta.

Kapolresta memastikan, kasus ini segera dituntaskan dan siapapun yang terlibat tidak akan lolos.

"Kita masih kejar. Sementara 6 orang tersangka, 5 sudah ditahan, 1 masih dikerjar. Kasus ini segera dituntaskan," tandasnya.

Baca Juga: Mahasiswa Unpatti Tewas Usai Dianiaya

Sebagaimana diketahui, Husein Suat (23) mahasiswa Fakultas Teknik Unpatti tewas usai dianiaya, Kamis (11/2/2021).

Korban dianiaya saat hendak melintas Jembatan Merah Putih (JMP) dari arah Poka. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!