Sekilas Info

Sempat Mati Mesin di Perairan Malra, Kapal Berpenumpang 7 Orang Berhasil Diselamatkan

AMBON – Tim SAR Gabungan berhasil menemukan dan menyelamatkan kapal berpenumpang tujuh orang yang dihantam gelombang sehingga mengakibatkan rusaknya mesin di perairan Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), Senin (5/7/2021) malam.

“Tak butuh waktu lama pencarian, tim SAR gabungan yang dikerahkan dengan menggunakan KN SAR Bharata sejak pukul 22.00 WIT dari Tual berhasil menemukan Kapal tersebut dengan ke tujuh orang didalamnya dalam keadaan selamat,” jelas Kepala Kantor SAR Ambon, Mustari dalam keterangannya, Senin (5/7/2021).

Menurutnya, kapal tersebut berhasil ditemukan  di perairan antara Kei Besar dan Kota Tual.

“Ketujuh korban langsung dievakuasi menuju Kota Tual dengan KN SAR Bharata. Selasa (6/7/2021) sekitar pukul 00.18 WIT, KN SAR Bharata tiba dan sandar di Pelabuhan PSDKP Tual. Seluruh korban berhasil dievakuasi dengan selamat dan langsung diserahkan kenapa pihak keluarga,” ungkapnya.

Ketujuh korban yaitu Menas Rahayaan (27), Otis Tayanan (31), Abe Tayanan (22), Stevi Tayanan (31), Radid Tayanan (4), Jastin Tayanan (8) dan Nataniel Tayanan (52).

Kapal tersebut sebelumnya berangkat dari Desa Waer Kei Besar Kabupaten Malra tujuan Kota Tual pada tanggal 5 Juli 2021 pukul 19.00 WIT. Namun di pertengahan perjalanan kapal di hantam gelombang mengakibatkan rusaknya mesin (mati total). (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!