Sekilas Info

Longboat Tenggelam di Aru, Satu Penumpang Belum Ditemukan

AMBON, MalukuTerkini.com - Longboat dari Desa Kobamar tujuan Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru tenggelam di sekitar Perairan Muara Sir Sir, Senin (21/2/2022) pukul 07.30 WIT.

Akibatnya, Obet Siksikul, salah satu penumpang hingga kini masih belum ditemukan dan dalam pencarian.

Kepala Kantor SAR Ambon, Mustari dalam keterangan, Senin (21/2/2022) menjelaskan, awalnya kantor SAR menerima informasi dari Camat Aru Utara yang menginformasikan, longboat yang mebawa enam orang dari Desa Kobamar tujuan Dobo telah mengalami kecelakan di sekitar Perairan Muara Sir Sir Kabupaten Kepulauan Aru sekitar 07.30 WIT.

“Lima orang berhasil selamat sedangkan satu orang sampai saat ini belum ditemukan,” jelasnya.

Pasca menerima informasi tersebut, kata Mustari, sekitar pukul 11.50 WIT, Tim Rescue Unit Siaga SAR Dobo beserta Potensi SAR menggunakan speedboat UPP Kelas III Dobo  Menuju lokasi pencarian yang berjarak sekitar 27  Nautical Mille (NM) dari Dobo.

“Kondisi cuaca hujan sedang dengan angin barat laut yang bertiup 4 - 15 Knots dengan tinggi gelombang 1,25 – 2,50 meter tak menyulut semangat tim SAR,” katanya.

Ia menambahkan, unsur yang dilibatkan Tim Rescue Unit Siaga SAR Dobo,  BPBD Kepulauan Aru, UPP Kelas III Dobo,  Satpolairud Polres Kepulauan Aru dan Ditpolairud Polda Maluku dengan menggunakan speedboat UPP Kelas III Dobo dan longboat masyarakat," ungkap Mustari. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!