Sekilas Info

Jelang Kunker Presiden Jokowi, Ratusan Personel Brimob Maluku Dikerahkan ke Tual, Malra, Aru & MBD

AMBON, MalukuTerkini.com - Ratusan personel Brimob dan Samapta Polda Maluku dikerahkan untuk melakukan pengamanan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo.

Presiden Jokowi dijadwalkan akan memulai kunker ke Kota Tual, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), Kabupaten Kepulauan Aru dan Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Rabu (14/9/2022).

Personel yang dikerahkan terbagi menjadi tiga kelompok yang dikirim ke empat kabupaten/kota tersebut.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku, Kombes Pol Matheus Dostan Siregar kepada malukuterkini.com, Senin (12/9/2022) menjelaskan personel yang dikerahkan ke Kabupaten MBD sebanyak 50 personel Brimob, Kabupaten Kepulauan Aru (30 personel Brimon) dan Tual-Maluku Tenggara (30 personel Direktorat Samapta Polda Maluku).

"50 personel Brimob Maluku telah berangkat menggunakan KMP Garda Maritim Senin (12/9/2022) pukul 15.00 WIT menuju Moa – Kabupaten MBD. Begitu juga yang ke Kabupaten  Kepulauan telah berangat menggunakan KMP Bahtera Nusantara pukul 10.00 WIT. Sementara yang ke Tual - Malra itu sebanyak 30 personel Ditsamapta juga telah berangkat dengan kapal Khayangan pukul 14.00 WIT," jelasnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga