Sekilas Info

Warga Wakal Dianiaya Hingga Babak Belur

AMBON, MalukuTerkini.com - FP, warga Negeri Wakal, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) harus menjalani perawatan intensif di RSUP Leimena, Ambon

Korban harus menjalani perawatan intensif lantaran dianiaya hingga babak belur di kawasan Hitu, Minggu (15/1/2023)

Informasi yang dihimpun malukuterkini.com, Senin (16/1/2023) menyebutkan korban ini dianiaya oleh sekelompok warga di kawasan Hitu, Kecamatan Leihitu Kabupaten Malteng Minggu (15/1/2023) dini hari.

Awalnya, disebutkan korban dan rekan-rekan menggunakan sepeda motor dari Kawasan Wailela Rumatiga hendak pulang menuju negeri Wakal usai nongkrong malam minggu.

Namun ketika tiba di depan pos perempatan Yogim Negeri Hitu ada seseorang keluar dari lorong sambil memegang sebuah kayu dan langsung memukul korban dan rekan-rekan menggunakan.

Saat itu juga  massa keluar dari lorong belakan pos kurang lebih 30 orang dan langsung mengejar dan melempari ke arah korban maupun rekan-rekan lainnya menggunakan batu.

Mereka kemudian berusaha  kabur menggunakan sepeda motor untuk menyelamatkan diri. Namun korban sempat terjatuh di depan rumah warga Ruslan Hurasan.

Akibat kejadian itu korban mengalami luka serius pada bagian kepala dan sementara menjalani perawatan intensif di RSUP Ambon.

Kasat Reskrim Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kompol Beni Kurniawan yang dikonfirmasi malukuterkini.com, Senin (16/1/2023) menjelaskan kasus tersebut sudah ditangani oleh Polsek Leihitu.

"Bisa dikoordinasikan Polsek Leihitu sebab yang tangani Polsek Leihitu," ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Leihitu Iptu Adrian M yang juga dikonfirmasi malukuterkini.co belum memberikan keterangan.

Hingga berita ini dipublikasikan, belum ada penjelasan resmi soal motif maupun pelaku dibalik penganiayaan warga Negeri Wakal ini. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!