Sekilas Info

Resmikan Gedung CAT Malra, Ini Harapan Gubernur Maluku

LANGGUR, MalukuTerkini.com - Gubernur Maluku Murad Ismail meresmikan Gedung Computer Assisted Test (CAT) Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), Selasa (2/5/2023).

Peresmian   ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita.

Gubernur Maluku, Murad Ismail dalam sambutannya berharap kehadiran sarana prasarana ini dapat mendukung kelancaran pengelolaan manajemen kepegawaian di seluruh kabupaten/kota se-Maluku.

“Pembangunan gedung ini merupakan momentum penting dan strategis untuk mempermudah serta mendekatkan pelayanan kepegawaian dalam meminimalisir permasalahan rentang kendali di Kabupaten Malra,” ungkapnya.

Ia juga berharap, pembangunan Gedung ini juga dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemkab Malra maupun masyarakat pada umumnya.

“Saya menginginkan Gedung ini bukan hanya melayani proses penerimaan ASN berbasis CAT saja namun lebih dari itu menjadi fasilitas peningkatan dan pengembangan kompetensi ASN serta memberikan fasilitas layanan kepegawaian secara digital di Kabupaten Maluku Tenggara," ungkapnya.

Sementara itu,  Bupati Malra, M Thaher Hanubun, menjelaskan dalam tahapan dan mekanisme ujian atau seleksi diberbagai bidang khsuusnya dalam perekrutan calon ASN, penggunaan Gedung CAT sudah menjadi syarat wajib.

“Sebelum adanya gedung ini, pelaksanaan tes berlangsung dengan meminjam ruangan kelas dari sekolah ke sekolah,” ungkapnya.

Ia juga melaporkan, Lahan untuk pembangunan gedung seluas 27 meter x 19 meter yang menghabiskan anggaran sebesar Rp. 3.471.450.00 dan dirancang maksimal menampung 100 peserta seleksi.

“Gedung ini dilengkapi 50 unit perangkat komputer, peralatan operator dan studio CCTV, perangkat keamanan, pendingin ruangan, serta beberapa perangkat lainnya,” rincinya

Hadir juga saat peresmian tersebut, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa, Kepala BIN Daerah Maluku Brigjen TNI Anton Irianto Popang, Sekretaris Daerah Maluku Sadali Ie, Ketua TP-PKK Provinsi Maluku Widya Pratiwi Murad, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Aminton Manurung, Forkopimda Kabupaten Malra serta Pimpinan OPD Pemprov Maluku dan Pemkab Malra. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!