Sekilas Info

Mendag Blusukan di Pasar Mardika

AMBON, MalukuTerkini.com - Sesaat sebelum kembali terbang kembali ke Jakarta, Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan blusukan di Pasar Mardika, Ambon.

Kedatangan Mendag di Pasar Mardika, Minggu (18/6/2023) sekitar pukul 07.15 WIT dan langsung menemui para pedagang.

Turut hadir mendampingi Mendag diantaranya Sekda Maluku Sadali Ie, Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena, Sekretaris Kota Ambon Agus Ririmase, Kadis Perindag Maluku dan Ketua TGPP Maluku.

Saat kunjungan itu, Mendag langsung menyapa para pedagang mulai dari pedagang sayur, ikan, ayam, bahan kebutuhan pokok dan komoditi lainnya.

Ketua Umum DPP PAN ini menyapa pedagang dan menanyakan harga-harga barang yang dijual oleh pedagang.

Salah satunya ketika menanyakan harga cabai, ternyata ditemukan adanya perbedaan harga yang berada pad kisaran Rp 60.000 - Rp 70.00/kg.

Selain itu, harga ikan asap, harga ayam juga dipantau oleh mantan Ketua MPR periode 2014 – 2019 ini.

"Ini ikan apa? Wah enak kalau dekat saya sudah bawa ini," ujarnya di depan pedagang ikan seraya memberikan uang kepada pedagang

Tak hanya itu, sejumlah bahan kebutuhan pkok mulai dari beras, minyak goreng dan telur pun dicek oleh Zulkifli Hasan yang pernah menjabat sebagai Menteri Kehutanan pada Kabinet Indonesia Bersatu II.

Hal yang sama juga ditanyakan kepada pedagang ayam. Dan pedagang sembako pada sejumlah kios di Pasar Mardika.

"Ini beras dan minyak goreng dijual berapa?," tanya penerima ienerima dua gelar doktor Honoris Causa di bidang Administrasi Publik dari Korea Sejong Universitas dan Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM) dari Universitas Negeri Semarang ini.

Mendengar harga disampaikan oleh pedagang seperti telur Rp 60.000/rak dan ayam Rp 60.000/kg, Mendag langsung tergerak hati membeli dan meminta masyarakat untuk mengambil yang telah dibayarnya.

Usai blusukan kurang lebih 45 menit itu Mendag kemudian pamit dan melanjutkan perjalanan menuju Bandara Pattimura untuk kembali ke Jakarta. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga