Sekilas Info

Pembobol DPRD Kota Ambon Ternyata ASN Setwan

AMBON, MalukuTerkini.com - Pelaku pembobolan loker DPRD Kota Ambon ternyata ASN pada Sekretariat DPRD (Setwan) Kota Ambon berinisial ASL (51).

Kasat Reskrim Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, AKP La Beli melalui Kasi Humas Ipda Janete Stepahanie Luhukay menjelaskan pelaku berhasil ditangkap setelah tim Buser bergerak cepat setelah menerima laporan tindak pidana pencurian tersebut.

Menurut Luhukay, kejadian pencurian terjadi pada Minggu (27/8/2023) pukul 09.00 WIT. Namun baru diketahui Senin (28/8/2023) setelah salah satu pegawai menemukan adanya ruangan yang dibobol dan uang senilai Rp 117 juta di dalam loker raib.

"Pelaku sudah berhasil diamankan. Yang bersangkutan adalah ASN Sekretariat DPRD Kota Ambon," jelas Luhukay.

Luhukay menambahkan, dari hasil pencurian uang itu pelaku sudah membeli satu unit motor dan tersisa uang senilai Rp 72.577.000 yang berhasil disita polisi setelah melakukan interogasi pelaku.

"Pelaku sudah diamankan bersama barang bukti sisa uang hasil curian senilai Rp 72.577.000 dan  sepeda motor Yamaha Mio 125 IM3 warna hitam yang dibeli dengan uang hasil curian seharga Rp 17,5 juta," rincinya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!