Sekilas Info

Ayah Kandung Tega Cabuli Anaknya

Ilustrasi

AMBON - Perbuatan biadab dilakukan ER (29) warga Kecamatan Baguala, Kota Ambon,  yang tega mencabuli anak kandungnya sendiri yang masih berusia 5 tahun.

Perbuatan tersebut terjadi di kamar mandi rumah mereka  pada Selasa (5/3/2019) lalu.

ER telah ditetapkan sebagai  tersangka dan sudah ditahan di Rutan Mapolres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Minggu (10/3/2019).

“Kasus ini terungkap ketika istri tersangka memergoki keduanya di kamar mandi pada Selasa (5/3/2019), pukul 15.30 WIT,” kata Kasubbag Humas Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease Ipda Julkisno Kaisupy kepada wartawan, Senin (11/3/2019).

Dijelaskan, saat itu, AB, istri ER, baru pulang dari pasar. Ia melihat rumah dalam kondisi sepi. Tiba-tiba dia mendengar suara dari  arah kamar mandi, sehingga AB langsung ke arah suara itu.

"Ketika berada depan kamar kecil, dirinya melihat pintu terkunci. Saat mengintip ke dalam tempat mandi, AB melihat suaminya sedang mencabuli anaknya sendiri. Ibu korban kemudian melaporkan pelaku pada Rabu (6/3/2019)," jelasnya.

Menurutnya  untuk kasus ini, penyidik Unit PPA Satreskrim Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease telah memeriksa 3 orang saksi.

“Pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka dan dikenakan pasal 82 UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak. Ancaman hukuman 15 tahun penjara,” tandas Kaisupy. (MT-03)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!