oleh

Pasca Dibobol, Kepala KCU BNI Ambon Dicopot

-Ekonomi-306 views

AMBON – Kepala Kantor Cabang Utama (KCU) BNI 46 Ambon, Ferry Siahainenia dicopot dari jabatannya.

Manajemen PT BNI (Persero) Tbk mencopot Ferry dan menggantikannya dengan Friedson WNK yang sebelumnya bertugas di Makassar.

Kendati baru bertugas di Ambon sejak Juni 2019 menggantikan Dionne Limmon yang dimutasikan ke BNI Bekasi, lantaran kasus pembobolan yang bernilai Rp 58,9 Milyar oleh Faradiba Yusuf alias FY membuatnya ikut terkena imbasnya.

Ia hanya dipercayakan untuk mengendalikan KCU BNI 46 Ambon dalam kurun waktu lima bulan. Selama lima bulan ini, kasus pembobolan dana nasabah ini terbongkar dan sudah dalam proses penyidikan oleh polisi. Alhasilnya, kejahatan yang dilakukan Faradiba sejak 2018 baru diketahuinya 2019.

Ferry beberapa kali diperiksa penyidik secara instensif. Pemeriksaan Ferry untuk mengetahui sejauh mana perjalanan uang masuk dan keluar yang dilakukan FY tersebut.

Semenetara itu, Friedson WNK mengaku ditugaskan ke Maluku untuk mengendalikan BNI Ambon, pasalnya bank plat merah ini sedang dalam masalah hukum tergolong berat. “Saya ditugaskan di Ambon ini, untuk kendalikan KCU Ambon,” jelas Friedson di KCU BNI Ambon, Kamis (15/11/2019).

Ia memastikan dalam waktu pemulihan nama baik bank segera dikembalikan seperti semula. Ini dibuktikan dengan masih banyak nasabah yang menaruh kepercayaan mereka kepada BNI 46 Ambon. (MT-04)

Komentar

News Feed