oleh

Tim SAR Dikerahkan Cari KLM Panji Saputra

-Daerah-361 views

AMBON – Tim Pencarian dan Pertolongan (SAR) Ambon sejak Minggu (19/1/2020) pagi mulai dikerahkan guna mencari Kapal Layar Motor (KLM) Panji Saputra, yang hilang kontak dalam perjalanan dari Kota Ambon menuju Saumlaki – Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan Moa – Kabupaten Maluku Barat Daya.

Kapal tersebut mengangkut 25 drum Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis avtur milik Kodam XVI Pattimura

Kepala Kantor SAR Ambon, Muslimin kepada malukuterkini.com, Minggu (19/1/2020) menjelaskan, tim SAR menggunakan KN Abimanyu dengan jumlah personil sebanyak 16 orang dan dua anggota TNI sudah mulai melakukan pencarian.

“KN Abimanyu sudah berangkat melakukan pencarian. Personil kami sebanyak 16 orang ditambah dua anggota TNI,” jelasnya.

Areal pencarian KLM Panji Saputra oleh Tim SAR.

Sasaran pencarian kata Muslimin berada di perairan Banda, Tual, Saumlaki hingga ke Ambon. “Semoga KLM Panji Saputro yang hingga kini belum diketahui keberadaannya segera ditemukan,” katanya.

Sebagaimana diketahui, KLM tersebut berangkat dari Ambon,  7 Januari 2020 dan sesuai estimasi harusnya tiba di Saumlaki, 11 Januari 2020, namun sampai saat ini belum juga tiba di Saumlaki dan tidak ada komunikasi lagi.

Kapal yang memiliki panjang 10 meter dan lebar 2 meter serta berwarna hijau mengangkut 6 orang yang terdiri dari 4 ABK dan 2 personel Perbekalan dan Angkutan (Bekang) Kodam XVI Pattimura.

Tiga ABK diketahui bernama La Mufik, La Jau dan Ongki sementara satu lainnya belum kami peroleh namanya. Dua personel Bekang Kodam XVI Pattimura itu bernama Serda Aswadin Ali dan Pratu Midun. (MT-04)

Komentar

News Feed