oleh

Peringati HPSN, Ratusan Siswa Sekolah Angkasa Bersihkan Pesisir Pantai Laha

AMBON – Ratusan siswa yang berasal dari kompleks persekolahan Angkasa – Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Pattimura membersihkan pesisir pantai Desa Laha, Ambon, Jumat (21/2/2020).

Aksi bersih-bersih pantai dari sampah tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan pantai dan laut serta dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2020.

Bersih-bersih pantai ini diikuti ratusan siswa yang terdiri dari siswa TK, SD, SMP dan SMA Angkasa itu dimulai pukul 08.00 WIT.

“Kita melaksanakan kerja bakti bersama membersihkan sampah di pantai dalam rangka sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan pantai dan laut serta dalam rangka memperingati HPSN 2020,” kata Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 7/Daerah III Lanud Pattimura, Adim Sapuan disela-sela kegiatan tersbeut.

Menurutnya, bersih-bersih pantai tersebut juga dilatarbelakangi banyaknya sampah yang ada di laut dan pantainya, apalagi laut yang berada di depan Lanud Pattimura merupakan destinasi wisata selama yang paling banyak dikunjungi para penyelam.

“Akhir-akhir ini kita lihat sudah banyak sampah di laut, makanya kita mengajak para siswa sama-sama bersih-bersih pantai. Apalahi laut yang berada di depan Lanud Pattimura merupakan destinasi wisata selama yang paling banyak dikunjungi para penyelam dari dalam maupun luar negeri,” jelasnya. (MT-04)

Komentar

News Feed