Sekilas Info

Sebulan Lebih Bertugas, Danrem 152/Babullah Diganti

SERAHKAN BANTUAN - Danrem 152/Babullah, Brigjen TNI Chairussani Abbas Sopamena menyerahkan bantuan kepada warga terdampak Covid-19 di Ternate, Maluku Utara, Sabtu (23/5/2020).

AMBON - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto kembali melakukan mutasi jabatan di lingkungan TNI dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier. Sebanyak 78 perwira tinggi dimutasi.

Satu diantaranya Komandan Korem (Danrem) 152/Babullah yang berkedudukan di Ternate, Maluku Utara.

Danrem 152/Babullah, Brigjen TNI Chairussani Abbas Sopamena digeser posisinya menjadi menjadi Perwira Tinggi (Pati) Mabes TNI Angkatan Darat dalam rangka pensiun.

Penggantinya adalah Kolonel Inf Imam Sampurno Setiawan yang sebelumnya bertugas sebagai Perwira Menengah (Pamen) Detasemen Markas (Denma) Mabes TNI Angkatan Darat.

Sopamena baru sebulan lebih bertugas setelah dilantik oleh Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq sebagai Danrem 152/Babullah di Makodam XVI/Pattimura, Ambon, Jumat (17/4/2020). Saat itu, Sopamena yang sebelumnya lama bertugas di Seskoad dan Kementerian Pertahanan itu, diangkat sebagai Danrem sesuai Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/385/IV/2020 tanggal 9 April 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia. Sopamena bahkan baru menyandang pangkat bintang satu sejak 18 Mei 2020 lalu.

Mutasi tersebut berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/447/V/2020 tanggal 26 Mei 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia, telah ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 78 Perwira Tinggi (Pati) TNI terdiri dari 17 Pati jajaran TNI Angkatan Darat, 19 Pati jajaran TNI Angkatan Laut dan 42 Pati jajaran TNI Angkatan Udara.

“Ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 78 pati TNI terdiri atas 17 Pati TNI AD, 19 Pati TNI AL dan 42 Pati TNI AU,” kata Kabidpenum Puspen TNI Kolonel (Sus) Taibur Rahman dalam keterangannya, Rabu (27/5/2020).

Dijelaskan, mutasi jabatan di lingkungan TNI merupakan hal biasa. Pergantian jabatan tersebut dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier, serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!