Sekilas Info

Duta Parenting Maluku Kunjungi Ohoi Dian Darat

AMBON -  Duta Parenting Maluku Widya Murad Ismail mengunjungi Ohoi Dian Darat, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), Minggu (25/10/2020).

Dalam kunjungannya, Widya menyambangi anak-anak satu persatu. Bahkan menyuapi makan anak-anak tersebut.

Selain itu, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku itu memberikan sejumlah bantuan berupa buku menu sehat berbasis pangan lokal.

Selain itu, ada juga bantuan bibit sayur untuk 29 keluarga stunting yang diserahkan secara simbolis dan paket olahan ikan untuk keluarga stunting 24 paket.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari kunjungan kerja saya, sebagai Duta Parenting Maluku. Selain itu sebagai ibunya orang Maluku atau Ina latu Maluku saya berkewajiban untuk mengunjungi dan melihat langsung masyarakat termasuk di Malra yang merupakan bagian dari silaturahmi dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Maluku," ungkap Widya dalam sambutannya.

Istri Gubernur Maluku ini mengatakan stunting bukan hanya masalah terkait postur anak yang pendek saja, tapi sangat berkaitan dengan kecerdasan anak dan daya saing anak di masa depan.

“Untuk itu perangi stunting atau 'potong pele stunting merupakan perjuangan bersama. Perjuangan ini dapat kita mulai dari diri sendiri dan keluarga dengan terus mencukupi 1.000 hari pertama kehidupan yakni sejak hamil hingga anak berusia 2 tahun," katanya.

Menurutnya, setiap desa pasti berjuang untuk mengurangi bahkan menyelesaikan masalah stunting di masyarakatnya.

"Tetapi yang sangat ingin saya sampaikan adalah masalah harus diselesaikan dari sumbernya dan tentu saja berdasarkan analisa yang jelas contohnya di Dian Darat masih terdapat 25 balita stunting dan diantara balita tersebut masih banyak yang belum memiliki BPJS atau jaminan kesehatan lainnya," ujarnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!