Sekilas Info

Majelis Taklim Di Maluku Diharapkan Jadi Agen Perubahan

AMBON - Penasehat Majelis Taklim Provinsi Maluku, Widya Pratiwi Murad Ismail berharap majelis taklim dapat menjadi agen perubahan dan pembinaan umat.

Hal itu diungkapkan Widya saat menghadiri Silaturahmi Majelis Taklim Provinsi Maluku bersama jajaran Pimpinan dan staf Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Maluku, Senin (11/1/2021) secara virtual.

Menurutnya, Majelis Taklim adalah wadah pembentukan jiwa dan kepribadian yang agamis yang berfungsi sebagai stabilisator dalam seluruh gerak aktivitas kehidupan umat Islam, maka sudah selayaknya kegiatan-kegiatan yang bernuansa Islami mendapat perhatian dan dukungan dari masyarakat, sehingga tercipta insan-insan yang memiliki keseimbangan antara potensi intelektual dan mental spiritual dalam upaya menghadapi perubahan zaman yang semakin menglobal dan maju.

"Selain perpanjangan tangan pemerintah dalam membina umat untuk mencintai Alquran serta membudayakan mengaji, keberadaan majelis taklim juga sangat penting sebagai benteng terpenting dalam menangkal dampak negatif dari  globalisasi," ungkapnya.

Widya pun bersyukur, eksistensi majelis taklim di Provinsi Maluku saat ini memiliki gaung yang cukup baik. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!