Sekilas Info

Puluhan Personel Polda Maluku Disiagakan Kawal Distribusi Vaksin Covid-19

Ilustrasi

AMBON – Puluhan personel Polda Maluku disiagakan untuk mengawal proses distribusi vaksin Covid-19 yang dijadwalkan mulai didistribusikan dari Ambon ke seluruh kabupaten/kota di Maluku, Rabu (13/1/2021) besok.

Kabag Pengendali Operasi (Dalops) Biro Operasi Polda Maluku AKBP Legawa Utama menjelaskan sebanyak 52 personel disiagakan untuk mengawal pendistribusian ke kabupaten/kota di Maluku.

"Sebanyak 52 personel disiapkan untuk pengawalan. Setiap pengawalan ke kabupaten/kota minimal 2 personel. Prinsipnya kami sudah siap untuk melakukan pengamatan," jelas AKBP Legawa Utama kepada wartawan di Kantor Gubernur Maluku, Selasa (12/1/2021).

Nantinya, kata Legawa Utama, setiba di kabupaten/kota maka akan diambil alih jajaran polres setempat.

“Pengawalan kita mulai dari Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Maluku sampai menuju bandara. Nantinya dari bandara akan dikawal dua personel ke masing-masing kabupaten/kota. Khusus pengawalan yang menggunakan kendaraan atau jalan darat juga dikawal personel masing-masing dua orang anggota. Nantinya saat tiba di pelabuhan atau bandara yang dituju maka akan diserahterimakan pengawalan kepada jajaran polres setempat untuk dikawal ke lokasi penyimpanan di tiap kabupaten/kota,” katanya.

Sejak tiba di Ambon, Senin (4/1/2021), jatah vaksin Covid-19 untuk Provinsi Maluku sebanyak 15.120 vial disimpan di Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Maluku yang terletak di Kawasan Karang Panjang, Ambon.

Dijadwalkan, Rabu (13/1/2021) besok, vaksin Covid-19 Sinovac mulai didistribusikan ke kabupaten/kota di Provisi Maluku.

Pendistribusian akan dilakukan menggunakan jasa PT Pos Indonesia dengan menyesuaikan jadwal penerbangan ke masing-masing kabupaten/kota. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!