Sekilas Info

Ketua TP-PKK Maluku Pimpin Pembersihan Sampah Di Lapangan Merdeka

AMBON - Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Maluku, Widya Murad Ismail akhirnya tergerak hati turun langsung memimpin pembersihan sampah di Lapangan Merdeka, Ambon, Sabtu (13/2/2021).

Tim penggerak PKK dan seluruh jajarannya langsung melakukan  pembersihan melalui  Gerakan Peduli Sampah.

Kendati sempat diguyur hujan namun tim penggerak PKK ini tidak menyerah dan tetap mengangkat sampah di sekitar area tersebut.

"Kenapa saya peduli dan kami semua peduli, sering kali weekend saya turun untuk berolahraga di sekeliling  lapangan merdeka saya melihat banyak sekali sampah-sampah terutama sampah plastik," tandas  Widya Murad saat menyampaikan sambutannya diawal kegiatan.

Menurut istri Gubernur ini, gerakan peduli sampah dilakukan agar setiap orang dapat menjaga kebersihan, khususnya para pengunjung yang setiap kali melakukan aktifitas dilapangan Merdeka Ambon ini.

"Saya berpikir kalau kita tidak memiliki gerakan seperti ini sampai kapan kita akan peduli lapangan merdeka yang menjadi tempat favorit kita setiap akhir pekan, kalau sekelilingnya banyak sampah plastik yang sulit diurai bagaimana nasib kedepan kita nanti terkhususnya yang ada di Ambon ini," ungkapnya.

Ia menjelaskan, Lapangan Merdeka Ambon melalui inisiatif TP-PKK Maluku saat ini telah dilengkapi oleh tempat sampah yang ditaruh pada bagian ujung-ujung lapangan itu.

"Kami juga sudah tempatkan beberapa tempat sampah di ujung-ujung lapangan dan sudah banyak," jelasnya.

Widya juga menghimbau, agar  setiap masyarakat yang menggunakan fasilitas serta berolahraga dilapangan merdeka, untuk lebih peduli akan sampah dengan tetap membuang sampah pada tempatnya.

"Itu yang menjadi semangat kenapa gerakan ini kami adakan di pagi ini, saya selaku ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku beserta seluruh anggotanya menghimbau seluruh basudara mulai hari ini dan seterusnya yang selalu menggunakan fasilitas atau berolahraga di Lapangan Merdeka ini mulai sekarang peduli akan sampah," ajaknya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!