Sekilas Info

Turnamen Sepak Bola Piala Menpora 2021 Segera Bergulir, Kapolri: Suporter Dilarang Hadir Di Stadion

Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo

SLEMAN - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sudah memberi izin penyelenggaraan Turnamen Sepak Bola Pramusim Piala Menpora 2021. Listyo tetap mewanti-wanti hal ini.

Sebelum liga bergulir akan diadakan liga pramusim bertajuk Piala Menpora 2021. Turnamen pramusim akan diselenggarakan mulai 20 Maret. Sebanyak 20 klub dengan rincian 18 klub Shopee Liga 1 dan dua klub Liga 2 akan ambil bagian. Mereka dibagi ke dalam empat grup berisi masing-masing lima tim.

"Kemarin saya dengan Pak Menpora sudah sepakat ya bahwa kegiatan liga akan segera dimulai tentunya dimulai dengan kegiatan pra kompetisi dengan memperebutkan Piala Menpora yang akan dilaksanakan nanti dimulai tanggal 20 Maret sampai dengan selesai," kata Listyo Sigit saat kunjungan di Balai Kalurahan Maguwoharjo, Depok, Sleman, Jumat (19/2/2021).

Listyo Sigit mengingatkan kepada PT LIB maupun PSSI agar tetap menegakkan protokol kesehatan di Piala Menpora 2021 mengingat penularan Covid-19 masih terus terjadi. Termasuk siapa saja yang hadir di stadion juga harus dibatasi jumlahnya.

"Tentu harapan kita sesuai dengan kesepakatan bahwa kita harus betul-betul menegakkan protokol kesehatan sehingga kemudian dalam kegiatan nanti tanpa dihadiri penonton di stadion.  Hanya di dampingi oleh perangkat tim dan itu dibatasi jumlahnya," pesannya.

Oleh karena itu, suporter dilarang untuk hadir di stadiun guna memberikan dukungan langsung. Menurutnya, suporter bisa mendukung tim kesayangan lewat tayangan televisi.

"Sementara untuk penonton pecinta sepakbola supporter dipersiapkan TV dan streaming untuk kemudian bisa menonton tim yang disayangi dari rumah masing-masing atau tempat bekerja," ungkapnya.

Jika nantinya turnamen pramusim Piala Menpora 2021 ini sukses, Listyo memberikan sinyal bisa mengeluarkan izin untuk kompetisi.

"Ini akan kita coba kalau bagus tentunya dilanjutkan dengan kompetisi," kata Listyo lagi. (MT-02)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!