Sekilas Info

Covid-19 Melandai, Sekolah Tatap Muka Bisa Dilaksanakan

Ilustrasi

AMBON – Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy, mengaku sesuai petunjuk dari Ikatan Dokter Anak Indonesiaa (IDAI) maka sekolah tatap muka bisa dilaksanakan jika siswa yang telah divaksin mencapai 80 persen.

"Sesuai dengan surat edaran dari IDAI jika sudah 80 persen pada setiap sekolah, baru kita bisa laksanakan  sekolah tatap muka," ujar Louhenapessy kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Kamis (10/9/2021).

Dijelaskan, dalam waktu dekat jika kondisi kota Ambon melandai maka pihaknya akan mendorong pelaksanakan tatap muka yang akan dimulai pada tingkat SMP.

"Kita akan dorong itu dalam waktu dekat sekolah tatap muka, jika kondisi melandai.  Tapi nanti saya akan atur pada SMP dulu, baru kemudian turun ke SD kelas 6, kelas 5 dan 4 sedangkan untuk kelas 1,2 dan 3 kita tahan dulu," jelasnya.

Ia mengakui, untuk kelas 1, kelas 2 dan kelas 3 belum bisa dilaksanakan karena mereka belum mengerti dan bisa saja ceroboh.

"Kami tidak mau ada klaster baru di sekolah, makanya  kami akan mengambil kebijakan seperti itu. Sebab anak-anak ini kan mereka bisa saja ketika bertemu dengan teman mereka akan lupa dengan protokol kesehatan, sehingga kita perlu waspada," ujarnya. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!