Sekilas Info

Kepincut Bibit Kelapa Malut, Slank Lapor Karantina

SERTIFIKAT KARANTINA - Salah satu personel Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim (kanan) menerima dokumen sertifikat karantina karena membawa 4 bibit kelapa dari Malut ke Jakarta.

TERNATE, MalukuTerkini.com – Grup band Slank yang baru saja tampil pada puncak Hari Nusanatara 2023 di Kota Tidore Kepulauan,  Maluku Utara (Malut) ternyata kepincut bibit kelapa setempat.

Buktinya, salah satu personel Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim membawa 4 bibit kelapa dari Malut ke Jakarta.

“Namun drummer dan pendiri Slank tersebut dengan sadar melaporkan hal tersebut ke karantina sekaligus mengurus dokumen karantina, lalu menyampaikan kepada khalayak umum,” ungkap Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas II Ternate, Tasrif dalam keterangannya, Jumat (15/12/2023).

.Bimbim yang juga pencipta lagu-lagu Slank pulang membawa bibit kelapa Malut sebagai oleh-oleh di Jakarta.

“Sebelumnya  Bimbim Slank secara sadar telah melaporkan bibit kelapa kepada Pejabat Karantina, untuk memberikan respon kepada masyarakat bahwa sangat penting untuk Lapor Karantina,” ungkapnya.

Sebanyak 4 bibit kelapa yang akan terbang menuju Jakarta bersama Slank dilakukan sertifikasi terlebih dahulu oleh Pejabat Karantina Malut.

“Jangan lupa lapor karantina seperti Bimbim Slank apabila ingin melalulintaskan komoditas hewan, ikan dan tumbuhan,” ujar Tasrif. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!