Sekilas Info

Inilah 3 Guru Besar IAIN Ambon yang Baru Dikukuhkan

AMBON, MalukuTerkini.com - Tiga Guru Besar Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon dikukuhkan Rabu (28/2/2024)

Pengukuhan berlangsung di Auditorium IAIN Ambon dihadiri oleh Sekda Maluku Sadali Ie, Forkopimda Provinsi Maluku, Rektor, Wakil Rektor serta Pimpinan IAIN Ambon, Ketua dan Anggota Senat IAIN Ambon, para dosen dan Staf di Lingkungan IAIN Ambon, serta unsur lainnya.

Ketiga guru besar yang dikukuhkan yaitu Prof. Dr. Abdullah Latuapo, M.Pd, Prof. Dr. Ismail Rumadan, MH, dan Prof. Dr. Adam Latuconsina, M.Si.

Sekda Maluku Sadali Ie atas nama Pemerintah Provinsi Maluku mengucapkan selamat dan sukses, kepada para guru besar yang dikukuhkan pada hari ini, serta apresiasi atas kerja keras Rektor dan seluruh civitas akademika IAIN Ambon, dalam memajukan dan mengembangkan kualitas akademik secara terus menerus.

“Semoga pencapaian ini, semakin memperkokoh kelembagaan IAIN Ambon, menyambut proses alih status menuju Universitas Islam Negeri (UIN) AM Sangadji Ambon," ungkapnya.

Sekda berharap semua dosen di IAIN Ambon, dari berbagai bidang ilmu dapat meningkatkan kapasitas keilmuannya, memperbanyak penelitian dan inovasi yang bermanfaat, bagi pembangunan masyarakat dan peradaban, serta memperbanyak karya-karya akademik yang berkualitas sehingga menambah daftar guru besar baru, di lingkungan IAIN Ambon, di tahun-tahun mendatang.

“Kita semua telah berusaha mendorong, agar alih status IAIN Ambon, menjadi Universitas, dapat segera dituntaskan pada waktu dekat,” ujarnya.

Sekda menambahkan, IAIN Ambon dapat memperkuat kualitas akademik dan membuka bidang-bidang keilmuan baru, yang sangat dibutuhkan dalam Pembangunan di Maluku. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!