Sekilas Info

Trans Studio Mall Bakal Dibangun di Ambon

AMBON - Kota Ambon bakal memiliki Trans Studio mall yang akan segera dibangun di kawasan Tantui pada tahun 2019 ini.

“Tahun 2019 ini akan dibangun Trans Studio Mall di kawasan Tantui - Ambon,” jelas Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kota Ambon, Fernanda Louhenapessy kepada wartawan di Ambon, Selasa (8/1/2019).

Fernanda mengaku manajemen Trans Studio Mall sudah melakukan pertemuan dengan Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler beberapa waktu lalu untuk membicarakan hal tersebut.

“Pihak Trans Studio sudah datang dan ketemu dengan Wakil Walikota Ambon untuk menjelaskan rencana pembangunan di Ambon,” ungkapnya.

Dari hasil pertemuan, jelas Louhenapessy, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon telah menyetujui dan akan memberikan izin sesuai dengan persyaratan yang harus dipenuhi oleh management Trans Studio Mall.

”Trans Studio Mall akan dibangun di kawasan Tantui. Pihak management Trans Studio telah menyelesaikan persolan tanah dengan pihak terkait maupun notaris. Hal ini dilakukan untuk mencegah adanya hal-hal yang tidak diinginkan nantinya. Jadi yang jelas tanah lokasi itu sudah selesai dan itu sudah di notaris,” katanya.

Fernanda menambahkan, dengan adanya pembangunan Trans Studio Mall di Ambon akan memberikan dampak yang baik bagi khususnya penyerapan tenaga kerja yang berasal dari daerah.

“Jika dibangun pasti ada tenaga kerja, sehingga ini merupakan tugas kita untuk meningkatkan investasi di daerah. Jika investasi bertambah banyak maka penyerapaan tenaga kerja juga bertambah banyak,” ungkapnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!