Sekilas Info

Ibu Negara Salut Anak-anak Maluku Paham Bahaya Narkoba

Ibu Negara Iriana Joko Widodo (tengah) berfoto dengan para siswa SD dan SMP saat acara Sosialisasi Bahaya Narkoba di Islamic Center, Ambon, Selasa (19/2/2019).

AMBON - Ibu Negara, Iriana Joko Widodo salut dengan anak-anak di Maluku khususnya di Kota Ambon yang sudah memahami bahaya narkoba.

Hal itu ia ungkapkan saat acara Sosialisasi Bahaya Narkoba, Pornografi, Hoax dan Bullying yang diikuti ribuan siswa SD dan SMP se-Kota Ambon yang dipusatkan di Islamic Center Ambon, Selasa (19/2/2019).

Iriana yang dalam kunjungannya itu didampingi sejumlah istri menteri kabinet kerja yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja juga mengajak beberapa siswa untuk bermain drama yang berkisah tentang rayuan narkoba.

Terlihat Iriana berperan sebagai penjual narkoba yang dikemas dalam bentuk permen dan dijual kepada anak-anak sekolah, sambil duduk lesehan di dekat panggung utama.

"Hai anak-anak. Ibu jual permen enak lho. Mau beli tidak?," ujar Iriana dalam adegan tersebut.

Walau begitu beberapa siswa yang ditawari, menolak membeli permen yang terlihat asing. "Maaf kami tidak mau beli. Kami tidak kenal ibu. KAmi takut jangan sampai permen itu mengandung narkoba," ujar beberapa siswa menjawab tawaran dari Iriana.

Situasi itu membuat Iriana menyimpulkan para siswa di Maluku khususnya Kota Ambon sudah memahami akan bahaya narkoba."Saya salut anak-anak sudah paham tentang bahaya narkoba. Saat perankan adegan tadi, walaupun dirayu dan ditawari, anak-anak dengan tegas menolak permen yang saya tawarkan," ujar Iriana.

Usai adegan singkat tersebut, Iriana memberikan pertanyaan kepada beberapa siswa yang mengancungkan jari dan bagi siswa yang menjawab pertanyaan dengan benar langsung dihadiahi jam tangan dan notebook.

Iriana juga sempat memeragakan senam diiringi lagu "Sang Juara", praktek cara cuci tangan yang benar serta berfoto bersama para siswa.

Sebelumnya Iriana dan rombongan tiba di Bandara Pattimura Ambon, Selasa (19/2/2019) siang dengan menggunakan pesawat khusus TNI Angkatan Udara.

Di Bandara, Iriana disambut oleh Gubernur Maluku Said Assagaff bersama istrinya Retty Assagaff, Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Marga Taufik, Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa, Danlantamal IX Ambon Laksma TNI Antongan Simatupang, Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Antariksa Anondo, Walikota Ambon Richard Louhenapessy serta Rektor Unpatti Marthinus Sapteno. Masing-masing pejabat tersebut didampingi istri. (MT-03)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!