oleh

Pulang dari Papua, Presiden Kunjungi Pengungsi di Maluku

-Pemerintahan-1.770 views

AMBON – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo dijadwalkan tiba di Ambon, Maluku, Senin (28/10/2019) malam.

Presiden Jokowi dan rombongan akan tiba usai menyelesaikan kunjungan kerja di Provinsi Papua dan Papua Barat.

Presiden akan didampingi Menhub Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Mendagri Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Plt Kapolri Komjen Ari Dono.

Sesuai jadwal yang diperoleh malukuterkini.com, dari Pemprov Maluku yang ditandatangani Pejabat Sekda Maluku Kasrul Selang, tertera  Presiden dan rombongan akan melandas di Bandara Pattimura, Senin (28/10/2019) pukul 19.45 WIT.

Di tanga pesawat, Presiden dan ibu Negara akan disambut Gubernur Maluku Murad Ismail, Pangdam Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq dan  Kapolda Maluku Irjen Pol Royek Lumowa. Masing-masing pejabat tersebut didampingi istri.

Usai pengalungan syal tenun kepada Presiden Jokowi dan pemberian bunga tangan kepada Ibu Negara Iriana Joko Widodo, maka rombongan berjalan menuju ruang tunggu utama Pemprov Maluku.

Nantinya di ruang tunggu utama Pemprov Maluku akan disambut oleh Wagub Maluku Barnabas Orno,  Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury, Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku, Ketua Pengadilan Tinggi Maluku, Komandan Lantamal IX Ambon, Komandan Lanud Pattimura, Rektor Unpatti dan bupati/walikota se-Maluku.

Setelah beristirahat sejenak, Presiden Jokowi dan rombongan akan berkendaraan mobil menuju Hotel Santika pada pukul 20.30 WIT.

Tak ada acara Presiden Jokowi usai tiba di hotel. Nantinya keesokan harinya, Selasa (29/10/2019) pukul 07.00 WIT, Presien dan rombongan berkendaraan  mobil menuju kompleks pengungsian yang terdapat di Universitas Darussalam (Unidar), Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah.

Dijadwalkan Presien dan rombongan tiba lokasi pengungsian tersebut pada pukul 07.45 WIT dan disambut oleh Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua bersama istri.

Acara pun dilanjutkan dengan pertemuan terbatas antara Presiden Jokowi dengan Latupati, Raja dan Tokoh Masyarakat dari kabupaten/kota terdampak.

Pada pukul 08.45 WIT, Presien dan rombongan mengunjungi tenda pengungsi dan rumah sakit lapangan.

Selanjutnya pada pukul 09.30 WIT, Presien dan rombongan berkendaraan darat menuju Bandara Pattimura.

Dijadwalkan pada pukul 11.00 WIT, Presien dan rombongan lepas landas dengan menggunakan pesawat kepresiden menuju Jakarta. (MT-03)

Komentar

News Feed