oleh

Glenn Fredly Rayakan Ambon Jadi Kota Musik di Konser Tulus

-Seni Budaya-573 views

JAKARTA – Glenn Fredly merayakan terpilihnya Ambon sebagai Kota Kreatif di Dunia Berbasis Musik oleh Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa atau United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO).

Kabar itu dibagikan dalam Tur dan Festival Sewindu Tulus dengan membawakan lagu Rame Rame di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (1/11/2019).

“Izinkan saya di tengah keriaan dan kegembiraan. Kalau teman-teman mendengar kabar, bahwa lagu ini saya dedikasikan untuk teman-teman yang datang dari Timur. Karena kemarin badan internasional dari UNESCO menetapkan Ambon sebagai kota musik di dunia. Ini adalah kerja kolektif bentuk cinta terhadap Indonesia,” kata musikus asal Ambon itu.

Melanjutkan euforia itu, Glenn Fredly membawakan secuplik lagu Rasa Sayange, dilanjutkan lagu Kembali ke Timur.

Glenn yang tampak bangga sebagai Putra Ambon ikut mengajak penonton melihat Indonesia Timur sebagai salah satu keindahan di tengah keberagaman Indonesia.

“Kenapa saya ceritakan tentang Indonesia Timur, yang harus anda tahu Indonesia Timur tidak boleh ada keburukan atau minor yang kalian baca. Itu sebabnya saya ingin merayakan menjadi Indonesia dan dimulai dari Timur karena mereka adalah saudara-saudara kita yang selalu menjadi inspirasi buat Anda semua malam ini,” kata Glenn.

Glenn merupakan bagian dari Persatuan Artis, Penyanyi, Pencipta Lagu, dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) yang merancang Konferensi Musik Indonesia perdana tahun lalu di Ambon. Konferensi tiga hari itu berbuah 12 poin pemikiran tentang masalah industri musik yang telah diserahkan kepada Presiden Joko Widodo dan Ketua DPR saat itu Bambang Soesatyo. (MT-06)

Komentar

News Feed