Sekilas Info

1.853 Petugas PLN Disiagakan Jaga Pasokan Listrik Saat Tahun Baru Di Maluku – Malut

General Manager PT PLN (Persero) UIW Maluku dan Utara, Romantika Dwi Juni Putra (kanan)

AMBON – Sebanyak 1.853 petugas PT PLN (Persero) disiagakan untuk menjaga pasokan listrik saat pergantian tahun baru di wilayah Maluku dan Maluku Utara.

"Sebanyak 1.853 petugas telah kami siagakan untuk menjaga pasokan listrik saat saat pergantian tahun baru yang tentunya juga berpedoman pada protokol kesehatan," ungkap General Manager PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Utara (UIW MMU), Romantika Dwi Juni Putra dalam rilis yang diterima redaksi malukuterkini.com, Kamis (31/12/2020).

Dalam rangka kesiapan pengamanan pasokan listrik jelang Tahun Baru 2021 di Provinsi Maluku dan Provinsi Maluku Utara, tersebut, Romantika mengunjungi posko-posko piket guna memastikan pasokan listrik saat malam Tahun Baru 2021 aman.

Meskipun tingkat permintaan listrik pada perayaan Tahun Baru kali ini diproyeksikan lebih rendah dibandingkan pada tahun-tahun sebelumnya sebagai dampak dari adanya keterbatasan kegiatan perekonomian, namun keberadaan pembangkit listrik harus tetap siaga menjaga stabilitas pasokan listrik yang handal.

Dikatakan, PLN UIW MMU juga memastikan dari sisi ketersediaan pasokan listrik Tahun Baru 2021 dipastikan aman.

"Sebagai contoh untuk di sistem Ambon sendiri, daya mampu kami saat ini mencapai 99,34 MW dengan beban puncak 54,40 MW. Dengan demikian daya yang tersedia cukup karena terdapat cadangan daya sebesar 44,84 MW. Lalu untuk di sistem Ternate-Tidore, daya mampu kami mencapai 52,50 MW dengan beban puncak sebesar 34,78 MW sehingga terdapat cadangan daya sebesar 17,72 MW," katanya.

Selain itu, jelas Romantika, PLN juga menyiapkan 33 genset berkapasitas 2 kW hingga 100 kW yang disiapkan di lokasi pelaksanaan ibadah Keagamaan dan Tahun baru di Maluku dan Maluku Utara.

“Adapun untuk kegiatan pemeliharaan listrik yang berdampak padam ditiadakan selama pergantian Tahun Baru, namun pemeliharaan rutin seperti inspeksi jaringan, perabasan pohon dan perbaikan konstruksi jaringan distribusi tetap dilakukan untuk menjaga keamanan dan kehandalan pelayanan kepada pelanggan PLN,” jelasnya.

Romantika juga menghimbau kepada seluruh pelanggan jasa pengguna listrik untuk dapat menghubungi Contact Center PLN 123, mengunjungu posko-posko siaga kami di kantor PLN terdekat maupun melalui aplikasi PLN Mobile apabila terdapat gangguan kelistrikan yang mungkin dialami. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!