Sekilas Info

Kasus Covid-19 Turun, Pemkot Ambon Tutup 2 RS Lapangan

Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy

AMBON – Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy mengaku saat ini kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kota Ambon mulai turun.

Pasalnya, dengan menurunnya kasus terkonfirmasi Pemerintah Kota Ambon kembali menutup dua Rumah Sakit (RS) lapangan yang berada di Hotel Wijaya dan LPMP Maluku.

"Terkait evaluasi PPKM Mikro, tadi saya rapat staf dengan konsultan. Saya bersyukur Ambon makin melandai, kasus semakin turun jauh dan beberapa rumah sakit lapangan pun kita sudah tutup. Hari ini kita tutup Hotel Wijaya dan  LPMP Maluku. Yang tersisa hanya di Hotel Everbright. Selain itu Pemprov juga menyediakan RS Lapangan di Asrama Haji Waiheru," ungkap Louhenapessy kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Senin (23/8/2021).

Dikatakan, dengan tutupnya dua RS lapangan itu memberikan indikasi yang kuat perkembangan Covid-19 di Ambon semakin terkendali dan menurun jauh.

Untuk itu, kata Louhenapessy dengan melihat perkembangan penyebaran maka dipastikan karaoke, area bermain dan bioskop sudah bisa dibuka kembali.

"Karaoke, arena bermain dan bioskop sudah bisa dibuka. Saya sudah disposisi Dinas Pariwisata tetapi harus dengan protokol kesehatan ketat. Sedangkan untuk restoran, rumah makan dan rumah kopi belum ada penambahan jam,  masih tetap jalan seperti biasa, karena tetap kita mesti waspada," katanya.

Sebagaimana diketahui, berdasarkan data Satgas Covid-19 Kota Ambon total kasus terkonfirmasi hingga Minggu (22/8/2021) sebanyak 8.713 orang, dirawat 2.114 orang, sembuh 6.444 orang, dan meninggal 159 orang. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!